Rebutan Lahan Terminal KM12 Dua Kelompok Massa Bentrok

Perebutan wilayah kekuasaan antarpreman di Terminal Alang-Alang Lebar kembali terjadi.  Kemarin (29/10),  kerusuhan dua kelompok massa yang sama-sama berjenata pecah lagi.  Untung perseteruan itu berlangsung singkat karena aparat dari Polsek Sukarame pimpinan AKP Irwan Ariyanto cepat menetralisir tempat kejadian perkara (TKP).


Kejadian   yang berlangsung sekitar pukul 06.00 WIB. Dua kelompok yang bertikai adalah Kubu Fajri dan Kubu Parman.  Saat mengamankan perkelahian massal itu, polisi menemukan senjata  tajam berupa pedang  dan cuka para. Benda-benda berbahaya itu disembunyikan oleh kedua kelompok di sekitar taman Alang-Alang Lebar , serta dalam tas selempang di sebuah mobil Avanza BG 8397 RP.
’’Mendengar terjadi keributan  massal kita langsung turun ke TKP. Saat anggota kita tiba di sana, anggota kedua kelompok  lari kocar-kacir. Diperkirakan jumlah massa mencapi puluhan orang.
Di TKP, polisi mencidik seorang tersangka Untung Alamsyah (23).  Dia menyembunyikan senjata tajam di dalam tas selempang di dalam mobil avanza. Hanya saja, Untung membantah terlibat dalam perkelahian itu. ’’
’’Saya kebetulan lewat di sana dan  baru mengetahui bahwa terdapat dua massa yang bertikai. Saya sama sekali tidak membawa senjata tajam  apalagi menyembunyikannya,’’bantahnya kepada penyidik.
Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya,   delapan pedang, empat cuka para, satu minuman keras beserta dua KTP atas nama Suprianto warga Jl Surjoyo suworno Banyu Asin dan Suwardi  warga Kelurahan Talang  Kelapa. Selain itujuga diamankan tiga uni motor  masing-masing BG 428 NG,  BG 3243 NO dan BG 8651 NS. ’’Kita akan kembangkan penyelidikan dan penyidikan dari sejumlah barang bukti ini,’’pungkas Irwan. (kai)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: