Terbang 20 Menit Lion Air Kembali Mendarat

Ada Kerusakan Mesin Pesawat

RADAR PALEMBANG,LION- Pesawat Lion Air jenis MD 82 harus kembali lagi ke Bandara SMB II Palembang setelah sempat terbang selama  20 menit, kemarin. Keputusan  diambil pilot kapten Akira Tirada karena ada gangguan di mesin pesawat. Lion Air yang membawa penumpang 138 orang itu  lepas landas di Bandara SMB II  pukul 06.09 WIB   dan kembali mendarat pukul 06.47 WIB.  Setelah diperbaiki, pesawat itu kembali terbang pukul 09.13 WIB.


Saat berada di angkasa para penumpang sempat panik ketika awak mengumumkan bahwa pesawat  akan kembali mendarat di Bandara SMB II, Palembang. Penumpang pun diselemuti rasa khawatir  dan ketakutan.
Menurut salah seorang penumpang yang sempat ditemui koran di Bandara, kemarin mengaku kecemasan  awak tampak sekali ketika hendak mendarat. Saat itu, pesawat mengalami gonjangan yang cukup kuat.  ’’Saat itu memag keluar keringat dingin kita. “Itu saja cerita mereka sekelumit,”ungkap pria tadi dengan ramah.
Sementara, Susaana di ruang tunggu, menurutnya aman saja. Semua tampak tenang menunggu , sesekali ada petugas pihak Lion menenangkan mereka untuk sabar menunggu perbaikan.”Ya, meski saya sendiri masih sangsi saat melihat pesawat itu busa terbang lagi sekitar pukul 09.00 WIB tadi. Kalau saya penumpangnya, lebih baik saya naik lainya atau batal dulu lah,”ungkapnya tertawa.
Sementara itu,  seorang penumpang Hendriyanto kemarin mengaku juga sempat berniat membatalkan jam terbangnya untuk pukul 11.00 WIB melihat kejadian ini. “Kebetulan saya  sudah menunggu sejak pukul 08.30 WIB di bandara, karena sebelumnya ia menjadwalkan diri berangkat pukul 09.00 WIB, karena ada urusan penting orang menemui saya di bnadara, lalu  saya mundur pukul 11.00 WIB. Jadi saya lihat lah kegusaran para penumpang di ruang tunggu,”ulasnya.
Kasi Layanan dan Informasi Bandara SMB II Amrun Damhir didampingi oleh Staf Dausi menegaskan, secara teknis pihaknya tidak mendapatkan laporan dari pihak Lion Air mengenai kerusakanya apa saja selain mesin.
Pihak Bandara dalam hal ini tak boleh ikut campur banyak. Hanya menyediakan fasilitas dan mengatur pesawat yang ada. Namun dari hasil pantauan di lapangan,  dari sebanyak 138 penumpang yang ada dalam pesawat tersebut dipastikan tidak ada yang komplain.
Bila dilihat dari presentase pesawat mengalami kerusakan sesaat seperti itu menurutnya biasa. Sejak 2008 ini tak perlu khawatir, intensitas pesawat sempat alamai kerusakan sebenarnya relatif turun.
Oleh sebab itulah, pihaknya sebagai pihak pemberi layanan, hanya menganjurkan kepada pihak air line untuk bisa lebih responsib mengahadapi kesiapan setiap jam penerbangan. (ayu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: