Belasan Toko Obat Ilegal

RADAR PALEMBANG, TOKO – Dari  35 toko obat yang  ada di Palembang, ternyata yang memiliki izin baru 24 toko obat. Sisanya, sekitar 11 toko obat lagi, belum mengajukan izin kepada Dinas Kesehatan Palembang.
Hal ini diungkapkan oleh  Wakil Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Hj Alma Yulianti Mkes melalui Kasubdin Pelayanan Kesehatan (Yankes) dr Letizia Mkes, kemarin.


“Kita sudah memberikan peringatan kepada pengusaha toko obat tersebut. Namun, hingga saat ini belum ada tanggapan,”ujar Letizia seraya mengatakan kebanyakan toko obat tersebut berada di kawasan Beringin Janggut dan kawasan 16 Ilir.
Letzia juga mengharapkan agar para toko obat tersebut segara mengajukan izin. Karena jika sampai peringatan ketiga tidak dilakukan, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menutup lokasi usaha tersebut.
“Pengajuan izin mengacu kepada Perda No 7 tahun 2002, tentang retribusi penyelenggaraan toko obat. Kalau tidak ada izin, dikhawatirkan obat-obat keras atau daftar G akan beredar. Jadi izin ini sangat penting,”ujar Letzia seraya mengatakan bahwa jika toko obat ada yang belum memiliki izin, berbeda dengan apotik dimana rata-rata mereka telah memiliki izin.
“Mengenai persyaratatan, tidak begitu sulit hanya mempersiapkan Surat Izin Tempat Usaha (SITU), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Penanggung Jawab usaha,”pungkasnya.(sep)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: