20 Peserta Wajib Tes Psikologi

RADAR PALEMBANG, PSIKOLOGI- Sebanyak 20 calon anggota KPU Pagaralam yang dinyatakan lulus ujian tertulis beberapa waktu lalu, diwajibkan untuk mengikuti tes Assesment Psikologi yang dilaksanakan oleh KPU Propinsi Sumsel.


Menurut Ketua Tim Seleksi (timsel) Drs A Musni  MM didampingi Sekertarsi timsel Budiarjo Sahar SPd,  jika melihat dari jadwal yang ada di tahapan penyeleksiaan anggota KPU, memang tidak ada ujian tes assemeny psikologi ini. Namun perintah atau intruksi ini baru datang atau diterim apihkanya rabu sore lewat faximilek dari KPU propinsi untuk memberitahukan kepada 20 besar untuk ikut tes ini.
“Kita sudah beritahukan baik lewat telepon maupun surat resmi kepada seluruh peserta 20 besar untuk dapat ikut serta ujian assesment psikologi Jumat 7 November 2008 pukul 13.00 wib sampai selasai. Kegiatan test ini sendiri akan dilaksnakan di Universitas Bina Darma kampus Utama jalan A Yani No 12 Palembang,” jelas Musni.
Test ini seperti tertuang dalam fax yang mereka tertima dari KPU Propinsi diadakan oleh pihak ketiga dalam hal ini CV Mutiara Azhar Group dengan sistem tes yang dilakukan dalam bentuk tes psikologi tertulis secara kalasikal. “Setiap peserta dipungut biaya Rp 300.000 per orang,” tegasnya.
Berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, 20 besar Kota Pagaralam kemungkinan akan berangkat ke Palembang mulai hari ini. “Test ini wajib diikuti 20 besar setiap kabupaten dan kota yang mengadakan seleski penerimaan anggota KPU,” bebernya.
Hasil psikotest ini sendiri secapatnya akan diterima oleh Tim selski KPU Kota dan Kabupaten lewat KPU Propinsi secepatnya. “Karena sifatnya wajib dan masuk dalam salah satu tes, maka dari 20 calon anggota KPU Pagaralam yang ikut tes, bisa lulus, bisa juga tidak lulus tes sebelum test wawancara mencari 10 besar setiap kabupaten dan kota,” tukas Budi. (ear)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: