Iwan Fals Masuk Daftar Capres 2009

Musisi kenamaan Indonesia, Iwan Fals  ternyata akan jadi salah satu calon presiden 2009. Wajahnya juga akan turut memeriahkan ajang Pameran Wajah Calon Presiden 2009 yang diadakan oleh Jupri Art Gallery Indonesia (JAGI) di Little Shanghai The Taman Dayu, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur, pada 1 Februari 2009.


Jupri Abdullah, Kurator Pemeran Lukisan Wajah Capres 2009 yang ditemui di Pasuruan, Jumat (02/01), menjelaskan, wajah capres yang bakal dipamerkan adalah karya para seniman dari berbagai daerah di Indonesia.
Para seniman lukis yang berminat diberi kesempatan mengirimkan karya lukisnya ke Sekretariat Panitia Little Shanghai No 9 The Taman Dayu City of Festivals Jl Raya Surabaya – Malang Km 48 Pandaan Pasuruan Jawa Timur paling lambat 25 Januari 2009.
Ketentuan peserta pameran lukis wajah capres, terbuka untuk umum, baik pria maupun wanita. Melukis salah satu dari 14 wajah capres yang telah ditentukan oleh kurator.
Disebutkan, ke-14 wajah capres tersebut masing-masing, Akbar Tanjung, Amien Rais, Iwan Fals, Hidayat Nurwahid, KH Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, Susilo Bambang Yudhoyono, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Sutrisno Bachir, Sutiyoso, Wiranto, Siti Hardiyanti Rukmana, dan Yusuf Kalla.
Terpisah Iwan Fals ketika dihubungi hanya tertawa. “Biarlah. Itu kan kerja seniman. Nggak masalah,” katanya dihubingi, kemarin (3/1). Ia mengaku tetap memegang teguh komitmennya untuk tidak ikut terlibat dalam dunia politik praktis.
“Saya tidak mau ikut politik praktis. Tapi nanti saya tetap nyoblos,” ujarnya.
Lelaki yang rambutnya mulai beruban ini menyatakan, bakat yang dimiliknya sejak dulu bukan di dunia politik. Itu sebabnya dia sama sekali tidak tertarik dengan politik. ”Ngurusin orang itu sulitnya minta ampun,” katanya.
Lukisan Wajah Capres 2009 terpilih nantinya juga akan dipamerkan di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta pada 11 Maret 2009. Capres yang paling banyak dilukis akan mendapatkan Capres Award 2009.  Jupri mengungkapkan, kegiatan melukis Wajah Capres 2009 merupakan bentuk demokratisasi para seniman lukis dalam menyambut Pemilu 2009. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: