Rizal Ramlie Siapkan Koalisi Tahap II

PALEMBANG – Setelah bergabung dengan Partai Bintang Reformasi (PBR) dan Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI), mantan Menko Perekonomian, Rizal Ramli yang akan maju dalam bursa pencalonan presiden RI telah menyiapkan koalisi tahap II. Sayang, dia belum bersedia menyebutkan parpol mana saja yang akan mendukungnya.

Diketahui, Undang-Undang Pemilihan Presiden mengharuskan setiap partai politik memenuhi kuota 20 persen perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat. Atau 25 persen suara nasional untuk ikut dalam pesta rakyat 2009.

“Setelah ini akan ada aliansi tahap II untuk mendapat suara 25 persen secara riil. Ini ‘kan kami lakukan dalam waktu dekat. Sudah ada pembicaraan dengan beberapa politisi dari partai politik,” kata Rizal saat berkunjung ke Graha Pena, kantor Sumatera Ekspres Group, kemarin.

Menurut Rizal, dia lebih cenderung memilih parpol baru dengan alasan gampang bikin terobosan dan manuver politik dalam jangka waktu yang pendek untuk mengejar waktu yang masih tersisa menjelang pilpres. Sebaliknya, parpol mapan ia nilai terlalu kaku dalam menentukan figur calon pemimpin.

“Kami memilih PBR karena kami mengenal Bursah sudah cukup lama dan punya hubungan pertemanan yang kuat,” katanya.

Rizal juga mengatakan pihaknya telah menyiapkan konsep pembangunan jika terpilih menjadi presiden RI. Salah satunya, proyek infrastruktur yang dijanjikannya. Antara lain, pembangunan jaringan rel kereta api Sumatera dengan membangun rel kereta api Aceh hingga Lampung.

Selain itu Rizal menjanjikan reformasi pembiayaan partai politik, dan pemberdayaan usaha kecil menengah (UKM).

Hadir dalam kesempatan tersebut Pemred Sumatera Ekpres H Mahmud, Humas Anto Narasoma. Kunjungan Rizal ini didampingi Ny Mariani Rizal Ramli, majelis pertimbangan PBR Ariani, dan tim media center lainnya.

Sebelumnya, Rizal dan rombongan sempat menemui para pedagang di Pasar 16 Ilir. Juga jalan-jalan ke Plaza Benteng Kuto Besak (BKB).(mg16)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: