ATM Bank Sumsel Martapura Lumpuh

PALEMBANG, RP – Sejak Sabtu sore (3/1) hingga Minggu kemarin (4/1) dua mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Sumsel yang terdapat di kecamatan Martapura OKU Timur, tidak dapat berfungsi. Akibatnya banyak nasabah yang tidak dapat melakukan transaksi perbankan karena ATM yang ada di OKU Timur hanya ATM Bank Sumsel.


Menurut Pemimpin Bank Sumsel Cabang Pembantu Martapura Ferry Erfani SE, rusaknya ATM Bank Sumsel ini akibat ulah iseng dari seseorang yang dengan sengaja memasukkan permen karet ke dalam lubang kartu ATM.
“Akibatnya banyak ATM nasabah yang lengket dan tidak dapat keluar. Kejadian ini sebenarnya sudah sering terjadi, namun sebelumnya hanya dimasukan kertas stiker oleh orang iseng, tapi kali ini menggunakan permen karet sehingga ATM mengalami kerusakan,” jelas Ferry.
Ketika ditanya apakah hal ini merupakan salah satu upaya pencurian dana di ATM, secara tegas Ferry membantahnya. Menurut Ferry kerusakan ini hanyalah ulah iseng orang yang tidak bertanggung jawab dan sejauh ini belum ditemukan indikasi pencurian atau pembobolan uang di ATM.
Adapun ATM yang “dikerjai” orang iseng tersebut adalah ATM yang terdapat di depan kantor Capem Martapura. Namun karena ATM di depan kantor Capem Martapura rusak (ATM Induk) otomatis ATM yang terdapat di Pemkab OKU Timur ikut terganggu. “Kami sudah menghubungi teknisi dari Palembang akan kerusakan ini, mudah-mudahan jika tidak sore ini besok pagi teknisinya akan tiba di Martapura,” ungkap Ferry.
Ketika disinggung tentang lemahnya pengamanan Bank Sumsel terhadap mesin ATM dibantah oleh Ferry. Menurutnya selama 24 jam seluruh ATM yang ada di Capem Martapura dijaga ketat. “Bisa saja keamanan kami tidak mengetahui karena orang isengnya berpura-pura sebagai nasabah yang hendak bertransanksi di ATM, jadi tidak terpantau,” ungkapnya seraya menyebutkan belum perlu untuk melaporkan ke polisi.
Akibat rusaknya ATM tersebut, banyak nasabah yang kebingunan untuk melakukan penarikan uang tunai ataupun transaksi perbankan lainnya. “ATM disini cuma ada milik Bank Sumsel. Kalau ATM Bank Sumsel rusak gimana mau ambil uang, padahal saya sangat butuh uang tunai untuk anak saya yang mau berangkat ke Jawa,” keluh salah seorang nabasah di depan ATM.(awa)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: