HTI Serukan Ganyang Israel

PALEMBANG, RP – Kemarahan kaum muslim di Sumsel terhadap Israel semakin memuncak. Aksi demi demonstrasi terus bergulir. Kali ini sekitar 200 massa dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumsel menyerukan umat Islam bersatu melawan zionis Israel.


Aksi ini dimulai dengan long march dari IAIN sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah menyusuri Jl Jenderal Sudirman, sekitar pukul 10.36 WIB massa pun tiba di Bundaran Air Mancur (BAM). Massa yang mengikuti demo tersebut tak hanya kaum Adam, kaum Hawa cukup banyak. Di BAM ini massa pun bergantian mengelar orasi, menyampaikan aspirasinya.  Selain massa, tampak Ketua Forum Umat Islam Sumsel Umar Said.
Sepanjang jalan massa tak henti-hentinya meneriakan cacian kepada Israel. ”Ganyang Israel, ganyang Israel, ganyang Israel,” kata orator yang disambut massa dengan penuh semangat. Teriakan Allahu Akbar pun senantiasa berkumandang tak terputus.
Dari spanduk, tulisan yang bawa massa, tampak benar kemarahan umat Islam di Sumsel. Seperti Kirim Tentara Ke Israel, Save Palestine With Khilafah, Ganyang Israel.  Juga Buang Kapitalisme Terapkan Islam, Khilafah Lenyapkan Penjajah.
Dalam rilisnya, Jurubicara HTI Muhammad Ismail Yusanto menilai perbuatan yang dilakukan oleh Israel adalah tindakan biadab. ”Kata itu paling tepat untuk menggambarkan serangan udara Israel ke Rafah di Selatan Gaza Palestina,” tegasnya.
Atas tindakan brutal Israel, maka HTI menyatakan tindakan tersebut layaknya bukan hanya dikecam dan dikutuk dengan keras. Tetapi harus dilawan dengan kekuatan yang sama. HTI juga mengecam sikap AS dan negara  Barat yang memaklumi tindakan tersebut. Padahal tindakan itu brutal dan nyata-nyata merupakan tindakan terorisme, dan melanggar HAM.
”Ini membuktikan HAM hanyalah omong kosong yang hanya diperuntukan buat AS dan sekutunya. Tetapi tidak bagi Palestina dan umat Islam. Serangan biadab Israel itu juga menunjukan bahawa global war of terrorism itu hanyalah kedok untuk memerangi Islam,” tegasnya.
Menyikapi ini semua maka HTI menyerukan kepada penguasa negeri-negeri Muslim untuk bersatu mengerahkan kekuatan militernya untuk menghentikan kebiadaban Israel dan melindungi warga Palestina di sana. Bila tidak berarti para penguasa membiarkan terjadinya pembantaia terhadap warga Palestina, dan telah mengkhianati Allah, Rasul.(rul)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: