VW Memperkuat Jaringan Pemasarannya di Indonesia

SURABAYA – Volkswagen (VW), merek mobil asal Jerman, memperkuat jaringan pemasarannya di Indonesia. Bahkan, Indonesia salah satu negara yang menjadi target VW dalam memperluas pasar di Asia.

Menurut Olaf Duebel, managing director VW Asia Pasifik, meskipun secara global penjualan VW menurun, di Indonesia penjualannya tumbuh 15 persen pada kuartal I lalu. ”Karena itu, kami akan terus ekspansi dan berinovasi dengan memberikan layanan terbaik bagi konsumen. Kami siap bersaing dengan merek-merek yang lain,” katanya saat acara peresmian diler resmi VW di Surabaya, PT United Indopratama, kemarin (8/5).

Itu merupakan diler resmi VW kedua di luar Jakarta. Sebelumnya, mereka membuka diler di Bandung.

Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor, agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil VW, mengatakan saat ini VW mulai dirakit di Indonesia. Salah satunya adalah akan diluncurkan mobil jenis MPV (multipurpose vehicle) Touran Juni mendatang.

Dia optimistis bisa menjual 150 unit tahun ini. Tahun lalu, penjualan mobil VW mencapai 120 unit. Pada kuartal I lalu, pihaknya menjual 30 unit. ”Kami’yakin target itu bakal tercapai,” katanya. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan ekspansi dengan membuka diler baru di Medan akhir tahun ini.

Direktur PT United Indopratama Michael Mardanus yakin penjualan VW di Surabaya dan Jatim bakal cukup bagus. ”Kami menilai peluang masih terbuka. Apalagi, kontribusi penjualan mobil premium terus meningkat,” katanya.

Dia menjelaskan tahun lalu total penjualan mobil di Jatim mencapai 60.300 unit atau naik 44 persen ketimbang 2007 sebesar 42.000 unit. Dari jumlah itu, kontribusi mobil premium masih kecil. ”Pada 2007 kontribusinya 2,5 persen dan meningkat menjadi empat persen tahun lalu,” tuturnya. (jan/dwi/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: