Bangun Hotel Mahligai Pemkot Bentuk Tim

RADAR PALEMBANG, MAHLIGAI – Rencana akan dibangunannya kawasan Mahligai di kawasan 7 Ulu atau kawasan kampung Kapitan tampaknya bakal segera teralisasi. Pasalnya, kini pemerintah kota Palembang tengah membentuk empat tim guna kelancaran pembangunan hotel Mahligai tersebut.


Tidaknya hanya itu, rencananya dalam pembangunan hotel Mahligai seluruh jajaran instansi yang ada di pemerintahan kota Palembang bakal dilibatkan.
“Memang guna kelancaran pembangunan hotel Mahligai, pemkot kini tengah membentuk empat tim,”ungkap A Farhan, Asisten I Setda kota Palembang.
Empat tim tersebut, sambung Farhan, terdiri dari bidang penanganan investasi yang akan langsung dikoordinir oleh dinas PMD, lalu bidang tata ruang  yang akan dikoordinir oleh  Bapeda.
“Kemudian bidang dampak lingkungan yang akan dilangsung dikoordinir oleh Bapedalda dan terakhir penanganan lahan warga yang akan digarap untuk pembangunan kawasan hotel Mahligai,”ucapnya.
Farhan juga mengatakan, empat tim ini akan bergerak selama enam bulan kedepan dalam menangani kendala-kendala yang bisa menghambat pembangunan hotel mahligai tersebut.
“Mudah-mudahan setelah dibentuknya empat tim ini, realisasi pembangunan hotel mahligai segera terlaksana,”katanya.
Sebagaimana yang diinformasikan sebelumnya bahwa kawasan Hotel Mahligai ini akan dibangun oleh Helmi Yahya, artis top ibukota asal Palembang. Hotel ini sendiri menurut Helmi beberapa waktu lalu akan  di bangun di pinggiran sungai Musi tepatnya di  kawasan Kampung Kapitan 7 Ulu. Kawasan  ini nanti tidak hanya dibangun hotel tapi juga di lengkapi dengan sarana lain seperti apartemen,  sentra industri kecil dan taman bermain.
Dikatakan pula Hotel Mahligai nantinya akan dibangun sebanyak 8 lantai dengan jumlah kamar sebanyak 60 an. Konsep bangunannya adalah minimalis dengan tidak meninggalkan local content. Menarik, dilantai dilantai kedelapan akan diletakan sebuah rumah adat yang sudah berusia 300 tahun. (sep)

Tinggalkan komentar